Arti Kata "Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa.

definisi Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa

Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa: Manusia hanya bisa berharap, sementara itu Tuhanlah yang mampu membuatnya terjadi.

Lebih lanjut mengenai Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa
Contoh kalimat untuk "Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa

Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa terdiri dari 6 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hanya air dingin yang dapat memadamkan api Hanya tingkah laku dan budi bahasa yang lemah lembut saja yang dapat meredakan kemarahan seseorang.
Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa Manusia hanya bisa berharap, sementara itu Tuhanlah yang mampu membuatnya terjadi.
Yang bungkuk juga dimakan sarung Yang bersalahlah yang akan menanggung dosanya/menerima hukumannya.
Yang buntal kutil-mengutil, yang jerung luluh-meluluh Yang miskin hidup melarat, sedangkan yang kaya boros berbelanja.
Yang dijolok tiada jatuh, penjolok tinggal di atas Yang dikehendaki tidak tercapai, sedangkan alat/syarat yang digunakan untuk mencapai maksudnya itu pun hilang.
Yang hampa biar terbang, yang bernas biar tinggal Yang tidak berguna biarlah hilang/terlupakan, sedangkan yang baik biarlah tinggal/dimanfaatkan dengan baik.
Yang mencencang memampas Yang berbuat salah harus menerima hukuman yang setimpal.
Yang rebah ditindih Yang sudah miskin bertambah miskin.
Manusia tertarik oleh tanah airnya, anjing tertarik oleh piringnya Orang yang berakal memandang jauh ke depan, sementara itu orang yang bodoh hanya memandang kepentingan dirinya saja.
Yang benar bawa lalu, yang salah bawa surut Petiklah pesan berharga/hikmah dalam setiap peristiwa hidup dan buanglah/lupakanlah hal-hal yang kurang baik.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.