Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting.

definisi Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting

Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting: Kita mencari jalan supaya bisa bersatu/mencapai mufakat, namun dia berikhtiar supaya terpecah-belah.

Lebih lanjut mengenai Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting
Contoh kalimat untuk "Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting

Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting terdiri dari 7 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dengan kartu terbuka Dengan terus terang.
Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting Kita mencari jalan supaya bisa bersatu/mencapai mufakat, namun dia berikhtiar supaya terpecah-belah.
dialas bagai memengat Mengatakan sesuatu dengan alasan yang cukup. (memengat = memasak pengat/masakan tak berkuah)
diam penggali berkarat Ilmu pengetahuan yang hanya disimpan (tidak diamalkan dan diajarkan) maka lama-kelamaan akan hilang.
Diam-diam lepu Musuh/lawan yang pendiam bukan berarti tidak bisa apa-apa. (lepu = ikan laut lionfish)
Diam-diam ubi berisi, diam-diam besi berkarat Orang pendiam yang suka berpikir atau banyak memiliki pengetahuan; bekerja dengan diam-diam.
Jalan diasak orang lalu, cupak dipepat orang menggalas Adat istiadat dalam suatu negeri yang diubah oleh orang asing yang tinggal di negeri itu. (diasak = dipindahkan) (orang lalu = peladang) (pepat = rata)
Diam di laut, masin tidak; diam di bandar, tak meniru Tidak menghiraukan segala perubahan (terutama perubahan-perubahan yang baik).
Dian sebatang dinyalakan hujung pangkalnya, teraba-teraba sudahnya Orang yang menyia-nyiakan sesuatu kelak akan mendapatkan kesulitan.
Dianjak layu, dibubut mati Keputusan yang tidak dapat diubah lagi.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.