Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam.

definisi Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam

Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam: Orang yang banyak anak cucunya, dikasihi oleh kerabat dan kawan-kawannya, suka tolong-menolong, maka selamatlah hidupnya.

Lebih lanjut mengenai Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam
Contoh kalimat untuk "Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam

Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam terdiri dari 13 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Anak anjing takkan menjadi anak musang jebat Orang yang tidak berpengetahuan tidak akan mendapatkan kedudukan baik.
Anak harimau diajar makan daging Orang yang zalim diberi perangsang/pembangkit untuk melakukan penganiayaan.
Anak harimau menjadi anak kambing Orang yang lupa darimana ia berasal dan mulai sombong karena harta duniawi.
Anak harimau takkan menjadi anak kambing Orang yang bersifat pemberani tidak akan pernah menjadi penakut.
Anak kambing takkan menjadi anak harimau Orang yang bersifat pengecut/penakut tidak akan pernah menjadi pemberani.
Anak kucing menjadi harimau Orang miskin yang menjadi kaya; rakyat biasa yang memiliki jabatan/pangkat tinggi dalam pemerintahan/organisasi.
Anak kuda bulu kasap Anak muda yang riang gembira.
Anak mati berkalang bapak, bapak mati berkalang anak Orang yang saling topang-menopang/bantu-membantu dalam segala hal.
Anak panah yang lepas dari busurnya, tak dapat dikendalikan Orang yang jauh dari negeri tempat asalnya dan bertindak semaunya tanpa mau mendengarkan nasihat dari keluarganya.
Banyak air sedikit minyak, minyak juga di atas Kedudukan yang tidak sama antara orang biasa dengan orang yang berpangkat.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kelapa tebal sabut, terhempas ke batu tak pecah, dibuang ke laut tak tenggelam" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.