Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu" Menurut Kamus Peribahasa

Kamus ini menjelaskan Arti Kata Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang menggunakan kata Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu.

definisi Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu

Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu: Sesuatu perselisihan dalam kalangan keluarga, sebaiknya janganlah mencari siapa yang benar yang salah, tetapi carilah jalan untuk menyelesaikannya dengan baik.

Lebih lanjut mengenai Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu
Contoh kalimat untuk "Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu

Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu terdiri dari 9 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dalam rumah membuat rumah Mencari keuntungan atas pengeluaran orang lain.
Dengan kartu terbuka Dengan terus terang.
Kalau ada beremas, hidup; tiada beremas, mati Akan senanglah hidup jika telah memiliki mata pencaharian yang tetap.
Kalau asal benih yang baik, jatuh ke laut menjadi pulau Yang baik itu, biar dimana pun tempatnya, tetap akan baik juga.
Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu Sesuatu perselisihan dalam kalangan keluarga, sebaiknya janganlah mencari siapa yang benar yang salah, tetapi carilah jalan untuk menyelesaikannya dengan baik.
Kalau getah meleleh, kalau daun melayang Dalam keadaan sulit, sanak saudara/kerabat pasti akan tetap berdekatan dengan kita, tetapi orang lain pasti akan meninggalkan kita.
Kalau kubuka tempayan budu, barulah tahu Kalau dibuka rahasianya, tentulah akan mendapat malu.
Kalau menyeberang sungai biarlah ditelan oleh ibunya, tetapi janganlah dipagut oleh ikan kecil Kalau berbuat salah biarlah dihukum/ditegur oleh orang yang berkuasa/berpengetahuan, janganlah sampai dianiaya oleh orang-orang kecil yang tidak tahu apa-apa.
Kalau sama tinggi kayu di rimba, di mana angin akan lalu Kalau semua orang memiliki pangkat yang sama tinggi, siapa yang akan memimpin dan dipimpin.
Kalau seperti kundur labu, boleh dibelah Untuk menyatakan kebenaran dari suatu perkara.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kalau digali tanah berbingkah, tanah berderai yang akan bertemu" ini bermanfaat, silakan anda bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.