Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta.

definisi Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta

Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta: Orang yang hanya menuruti hawa nafsunya pada akhirnya akan mengalami kesulitan.

Lebih lanjut mengenai Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta
Contoh kalimat untuk "Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta

Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta terdiri dari 9 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Akan mengaji, suratlah hilang; akan bertanya, gurulah mati Orang yang berada dalam keadaan serba salah.
Hanya air dingin yang dapat memadamkan api Hanya tingkah laku dan budi bahasa yang lemah lembut saja yang dapat meredakan kemarahan seseorang.
Hati bagai pelepah, jantung bagai jantung pisang Orang yang tidak berperasaan.
Hati orang yang bodoh itu di mulutnya, dan lidah orang yang cerdik itu di belakang hatinya Orang bodoh berbicara tanpa perhitungan, sedangkan orang pandai berpikir terlebih dahulu sebelum berkata-kata/berbicara.
Hawa pantang kerendahan, nafsu pantang kekurangan Hawa nafsu untuk tidak mengalah.
Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta Orang yang hanya menuruti hawa nafsunya pada akhirnya akan mengalami kesulitan.
Rasa tak ngapa, hidung dikeluani Orang yang kurang memperhitungkan apa yang terjadi pada dirinya sendiri, sehingga akhirnya menjadi susah sendiri.
Yang berhutang terjerat di kaki, yang menjamin terjerat di leher Orang yang menjamin orang yang berhutang sering kali kali terpaksa membayar hutang tersebut karena yang dijamin tidak dapat membayarnya ataupun melarikan diri.
Yang berpayung yang ditembak Orang yang berkuasalah yang dijadikan sebagai tempat untuk meminta pertolongan.
Yang berpuru selalu hendak menggaruk Orang yang melakukan kesalahan, suatu saat pasti akan terbongkar juga kesalahannya itu.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Ikut hati mati, ikut rasa binasa, ikut mata leta" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.