Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa.

definisi Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa

Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa: Berbuat baiklah semasih hidup untuk diri sendiri dan untuk masyarakat, sehingga budi baik kita akhirnya dikenang.

Lebih lanjut mengenai Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa
Contoh kalimat untuk "Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa

Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa terdiri dari 7 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hidup di hujung gurun orang Hidup dalam kemelaratan.
hidup dua muara Hidup dalam dua macam pencarian/pekerjaan.
Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa Berbuat baiklah semasih hidup untuk diri sendiri dan untuk masyarakat, sehingga budi baik kita akhirnya dikenang.
Hidup segan mati tak mau Hidup melarat/miskin/sakit-sakitan.
Kayu mati berpunggur, manusia mati biar bernama Hidup dan mati manusia hendaklah meninggalkan jasa/kenangan yang baik.
Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting Kita mencari jalan supaya bisa bersatu/mencapai mufakat, namun dia berikhtiar supaya terpecah-belah.
Manusia punya asa, Tuhan punya kuasa Manusia hanya bisa berharap, sementara itu Tuhanlah yang mampu membuatnya terjadi.
Baik berjagung-jagung, sementara padi belum masak Selama belum ada yang lebih baik, maka yang kurang baik pun dipakai dulu.
Baik membawa resmi ayam betina, supaya tidak ada bencana Lebih baik merendah daripada sombong, supaya selamat dalam hidup. (resmi = sifat)
Hidup dikandung adat, mati dikandung tanah Selama masih hidup, haruslah mematuhi aturan-aturan yang berlaku, setelah meninggal terserahlah kepada hukum Tuhan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Hidup kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.