Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "bagai ayam dibawa ke lampok" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "bagai ayam dibawa ke lampok" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata bagai ayam dibawa ke lampok menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata bagai ayam dibawa ke lampok.

definisi bagai ayam dibawa ke lampok

bagai ayam dibawa ke lampok: Pucat dan kuning karena menghidap penyakit; sangat gelisah kelakuannya. (lampok = onggok padi disabit)

Lebih lanjut mengenai bagai ayam dibawa ke lampok
Contoh kalimat untuk "bagai ayam dibawa ke lampok"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "bagai ayam dibawa ke lampok" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata bagai ayam dibawa ke lampok untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai bagai ayam dibawa ke lampok

bagai ayam dibawa ke lampok terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

keheranan ke.he.ran.an [n] keanehan; keajaiban; (2) a terheran-heran
ayam [n] unggas yg pd umumnya tidak dapat terbang, dapat dijinakkan dan dipelihara, berjengger, yg jantan berkokok dan bertaji, sedangkan yg betina berkotek
bagai ba.gai [kl n] jenis; macam: permata sembilan --; (2) n sama; persamaan; banding: tidak ada -- nya; (3) p kata depan untuk menyatakan perbandingan; seperti; laksana: -- kucing dan anjing
ke [p] kata depan untuk menandai arah atau tujuan: Ibu sedang pergi -- pasar; rumahnya menghadap -- utara
lampok lam.pok [n] unggunan (longgokan) batang padi yg sudah disabit
sesuatu se.su.a.tu lihat suatu [pron] kata untuk menyatakan barang atau hal yg tidak tentu: -- yg ada padanya sangat dibutuhkan oleh orang lain
ayam aduan ayam jantan yg dipiara untuk diadu; ayam sabungan
ayam alas ayam hutan
ayam bakaran ayam jantan dan betina, biasanya dr bangsa yg cepat pertumbuhannya, berumur kurang dr sepuluh minggu, cocok untuk dibakar (tidak terlalu keras)
ayam bertelur di padi [pb] hidup senang dan mewah
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "bagai ayam dibawa ke lampok" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.