Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "niat" menurut Kamus Indonesia Jawa - Rebanas

Arti Kata "niat" Menurut Kamus Indonesia Jawa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata niat menurut Kamus Indonesia Jawa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata niat.

definisi niat

niat: ancas; maksud

Lebih lanjut mengenai niat
Contoh kalimat untuk "niat"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "niat" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata niat untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai niat

niat terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

niat (menyegaja) dengan sungguh-sunggguh untuk melakukan sesuatu, demi mengharap keridhaan Allah dan mematuhi peraturannya. Niat merupakan perbuatan hati semata, tidak ada sangkut pautnya dengan lisan, da
Dam Takdir Takdir Dam yang wajib dibayar oleh jemaah haji yang melakukan kesalahan yang tertentu. Damnya boleh dipilih sama ada menyembelih seekor kambing atau bersedekah 12 cupak makanan kepada enam orang fakir miskin atau berpuasa selama tiga hari.
adab Kesopanan dalam pemikiran seseorang serta budi bahasa yang lemah lembut dan halus. Agama islam menggesa penganutnya supaya beradab keada Allah S.W.T. dan sesama manusia.
Adam (Nabi) Seorang nabi dan rasul pilihan yang dijadikan oleh Allah S.W.T. daripada unsur tanah. Daripada Adam Dan Hawalah asal keturunan manusia yang ada sekarang. Setelah Allah S.W.T. menjadikan Nabi Adam, Allah S.W.T. telah menyuruh semua malaikat dan iblis menghormatinya. Namun iblis enggan menurut perintah lalu menjadi kafir. Nabi Adam adalah pemerintah pertama di muka bumi ini.
adat Sesuatu perkara yang menjadi kebiasaan dalam masyarakat melakukannya. Ada adat yang menentang ajaran agama Islan dan ada yang tidak.
Dabbatul Ardh Binatang yang merayap keluar dari perut bumi dan akan merosakkan muka bumi ini. Peristiwa tersebut adalah salah satu daripada sepuluh benda yang akan menjelang hari Kiamat, seperti yang tersebut dalam hadis Nabi s.a.w.
daif Bererti lemah. Hadis daif bermaksud hadis yang syarat-syarat rawinya tidak kuat. Seperti rawinya belum baligh atau tidak bersambung (boleh diragukan), tidak seperti hadis sahih dan hadis hasan. Hadis daif walaupun tidak boleh menjadi sumber hukum halal dan haram, tetapi boleh digunakan untuk menyatakan kelebihan-kelebihan amalan.
dajal Ertinya penipuan. Dajjal kecil bermaksud pengacau yang memecah-belahkan umat Islam. Dajjal besar ialah pembohong yang sangat pandai memperdayakan dan menyesatkan orang ramai. Ramai orang yang kurang imannya terpedaya dengannya. Dajjal besar muncul sebagai tanda dunia hampir Kiamat. Kita diajar memohon perlindungan kepada Allah S.W.T. daripada fitnah Dajjal.
dakwah Satu usaha mengajak orang ramai mengerjakan kebajikan dan meningngalkan segala kemungkaran. Usaha dakwah sangat mulia. Otrang yang berdakwah dianggap menyambung tugas Rasulullah s.a.w. tetapi hendaklah dijalankan dengan bijak supaya tidak memaksa orang lain.
dalil Keterangan yang menunjukkan kepada sesuatu atau ayat al-Quran dan Hadis Nabi s.a.w. yang menjadi sumber terbit hukum syarak.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "niat" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Indonesia Jawa
Tentang Kamus Indonesia Jawa

Kamus Kamus Indonesia Jawa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Indonesia Jawa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.