Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "wali Allah" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "wali Allah" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata wali Allah menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata wali Allah.

definisi wali Allah

wali Allah: Orang yang beriman dan selalu bertakwa, taat, patuh, dan dekat kepada Allah.

Lebih lanjut mengenai wali Allah
Contoh kalimat untuk "wali Allah"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "wali Allah" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata wali Allah untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai wali Allah

wali Allah terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

wali Penguasa atau lelaki yang merestui atau mengijabkan akad-nikah kepada calon mempelai laki-laki atau kepada wakilnya.
wali Allah Orang yang beriman dan selalu bertakwa, taat, patuh, dan dekat kepada Allah.
walimah Pesta atau kenduri yang diadakan pada acara pernikahan walaupun dengan memotong seekor kambing; hukumnya sunaah.
Harut Dan Marut Dua malaikat yang diturunkan oleh Allah S.W.T. ke dunia untuk mengajar manusia ilmu sihir bagi mempertahankan diri daripada ancaman ilmu sihir. Namun setengah-setengah daripada manusia itu menggunakan ilmu sihir untuk membuat kejahatan.
Karamallah Wajhah Gelaran yang diberikan kepada Saidina Ali. Gelaran ini bererti Allah memuliakannya kerana ia belum pernah menyembah berhala walau pun sebelum Islam.
Khalid Bin Walid Panglima Islam yang mashur. Beliau adalah seorang yang berani dan pintardi dalam peperangan. Beliau memeluk Islam pada tahun 7 Hijrah. Disebabkan keberaniannya, beliua telah digelar sebagai Saifullah (pedang Allah). Beliau meninggal dunia pada tahun 21 Hijrah di Hims.
Kitab Allah hukum dan peraturan hidup yang diturunkan oleh Allah S.W.T. melalui rasul-rasulNya untuk menjadi panduan hidup manusia di dunia dan di akhirat. Kitab-kitab Allah S.W.T. ialah Taurat, Zabur, Injil dan Al-Quran.
Madaniyah Ayat atau surah yang turun seduah hijrah; baik ia turun di Makkah ataupun di Madinah, ataupun di dalam salah satu perjalanan.
A'Rabi Orang arab yang mendiami di pendalaman padang pasir. Mereka hidup cara kuno, berkelompok- kelompok dan berpindah-randah dari satu tempat ke tempat lain, kerana mencari tempat yang sesuai untuk ternakan mereka.
Ahlul Kitab Orang yang beragama Yahudi dan Nasrani yang masih mengamalkan ajaran lama mereka sesudah kebangkitan Nabi s.a.w. dan mereka dihukumkan kafir kerana tidak mengikut syariat Nabi s.a.w. Hukum-hukum yang berkaitan dengan mereka ialah orang Islam yang halal berkahwin dengan perempuan mereka dan sembelihan mereka halal dimakan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "wali Allah" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.