Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "iktiraf" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "iktiraf" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata iktiraf menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata iktiraf.

definisi iktiraf

iktiraf: Memberikan pengakuan terhadap sesuatu perkara.

Lebih lanjut mengenai iktiraf
Contoh kalimat untuk "iktiraf"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "iktiraf" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata iktiraf untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai iktiraf

iktiraf terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

iktiraf Memberikan pengakuan terhadap sesuatu perkara.
adat Sesuatu perkara yang menjadi kebiasaan dalam masyarakat melakukannya. Ada adat yang menentang ajaran agama Islan dan ada yang tidak.
batil Sesuatu pekerjaan yang tidak benar atau palsu, lawannya hak (yang sebenar). Ajaran agama Allah S.W.T. adalah ajaran yang hak dan ajaran agama lain adalah ajaran batil.
fana Sesuatu yang tidak kekal, akan binasa seperti dunia yang ada sekarang. Apabial tiba masanya ia akan binasa. Lawan fana ialah baqa' iaitu kekal slamanya. Hanya Allah S.W.T. sahaja yang kekal selama-lamanya.
Fardhu/Rukun/Wajib  Sesuatu yang jika dikerjakan berpahala dan jika ditinggalkan berdosa; misalnya solat 5 waktu, puasa Ramadhan, dll.
Ijmali Sesuatu yang dijelaskan dengan keseluruhan sahaja atau secara ringkas. Kebanyakan hukum di dalam al-Quran dinyatakan secara ijmali, kemudian ayat atau hadis yang lain yang menjelaskan secara terperinci.
Iqrar Pengakuan dari seseorang dengan sebenarnya terhadap apa yang dinyatakan oleh dirinya dalam suatu tindakan hukum misalnya pengakuan berhutang kepada orang lain atau sebagai seorang pencuri dan lain-la
jaiz Sesuatu yang dilakukan, tidak berdosa.
jauhar Sesuatu yang tidak dapat dibahagikan lagi kerana terlalu kecil.
Jirim Sesuatu benda yang memenuhi ruang sama ada yang kecil atau besar. Seperti rumah, manusia dan sebagainya. Allah S.W.T. bukan jirim
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "iktiraf" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.