Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Late Maternal Death" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Late Maternal Death" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Late Maternal Death menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Late Maternal Death.

definisi Late Maternal Death

Late Maternal Death: Kematian seorang perempuan disebabkan kondisi obstetrik secara langsung atau tidak langsung, pada masa lebih dari 42 hari, namun kurang dari satu tahun setelah pengakhiran kehamilannya.

Lebih lanjut mengenai Late Maternal Death
Contoh kalimat untuk "Late Maternal Death"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Late Maternal Death" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Late Maternal Death untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Late Maternal Death

Late Maternal Death terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Kematian maternal (Maternal death) Kematian seorang perempuan yang sedang hamil atau pada masa 42 hari setelah pengakhiran kehamilan, tanpa memandang durasi dan tempat kehamilan, dengan sebab terkait kehamilan atau manajemen kehamilannya, namun bukan disebabkan kecelakaan.
Late Maternal Death Kematian seorang perempuan disebabkan kondisi obstetrik secara langsung atau tidak langsung, pada masa lebih dari 42 hari, namun kurang dari satu tahun setelah pengakhiran kehamilannya.
Masa Nifas Masa dimulai beberapa jam sesudah lahirnya placenta sampai 6 minggu setelah melahirkan. Masa nifas terbagi menjadi: 1. Puerperium dini (masa kepulihan dimana ibu diperbolehkan untuk berdiri dan berjalan-jalan). 2. Puerperium intermedial (masa dimana kepulihan dari organ-organ reproduksi selama kurang lebih enam minggu). 3. Remote puerperium (waktu yang diperlukan untuk pulih dan sehat kembali dalam keadaan sempurna terutama bila ibu selama hamil atau persalinan menghadapi komplikasi).
Masa Reproduksi = Childbearing age Masa di mana wanita mampu melahirkan, yang disebut juga usia subur (15-49 tahun).
Masalah Kesehatan Masalah masyarakat dibidang kesehatan sebagai akibat peristiwa oleh alam, manusia dan atau keduanya yang bermakna dan harus segera ditanggulangi karena dapat menimbulkan gangguan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat
Death Rate for Women (DR) Jumlah seluruh perempuan yang meninggal (karena berbagai sebab) dibagi jumlah perempuan.
Maternal Mortality Rate (MMR) Jumlah kematian maternal dibagi jumlah perempuan usia reproduksi.
Maternal Mortality Ratio (MMR) Jumlah kematian ibu akibat dari proses kehamilan, persalinan dan paska persalinan per 100.000 kelahiran hidup pada masa tertentu.
masa inkubasi Waktu antara masuknya suatu bibit penyakit ke dalam tubuh sampai timbulnya gejala-gejala penyakit
Pregnancy related Death Kematian seorang perempuan dalam masa 42 hari pasca persalinan tanpa melihat penyebab kematiannya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Late Maternal Death" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.