Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata BDRS (Bank Darah Rumah Sakit) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata BDRS (Bank Darah Rumah Sakit).

definisi BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)

BDRS (Bank Darah Rumah Sakit): Bank Darah Rumah Sakit yang didirikan dan dikelola oleh Rumah Sakit yang berkewajiban menyimpan darah yang telah diuji saring oleh UTD (Unit Transfusi Darah) PMI dan melakukan uji cocok serasi berdasarkan perjanjian kerjasama antara UDD (Unit Donor Darah) PMI dan Rumah Sakit. Bank Darah Rumah Sakit berfungsi menyimpan darah dan mengeluarkannya bagi pasien yang memerlukan darah di Rumah Sakit yang bersangkutan. PMI berkewajiban membantu pendirian Bank Darah Rumah Sakit yang dikelola oleh Rumah Sakit.

Lebih lanjut mengenai BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)
Contoh kalimat untuk "BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata BDRS (Bank Darah Rumah Sakit) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)

BDRS (Bank Darah Rumah Sakit) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

BDRS (Bank Darah Rumah Sakit) Bank Darah Rumah Sakit yang didirikan dan dikelola oleh Rumah Sakit yang berkewajiban menyimpan darah yang telah diuji saring oleh UTD (Unit Transfusi Darah) PMI dan melakukan uji cocok serasi berdasarkan perjanjian kerjasama antara UDD (Unit Donor Darah) PMI dan Rumah Sakit. Bank Darah Rumah Sakit berfungsi menyimpan darah dan mengeluarkannya bagi pasien yang memerlukan darah di Rumah Sakit yang bersangkutan. PMI berkewajiban membantu pendirian Bank Darah Rumah Sakit yang dikelola oleh Rumah Sakit.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
Pasien gawat darurat Pasien yang berada dalam ancaman kematian dan memerlukan pertolongan segera
Rumah Bulat Sehat Rumah "Lopo" yang dimodifikasi menjadi Rumah Bulat Sehat yang diberi ventilasi udara; yang digunakan dalam Tradisi Sei untuk ibu yang baru melahirkan dan bayinya dipanaskan dalam rumah "Lopo" tanpa ventilasi udara selama 40 hari.
Rumah Sakit Daerah Rumah sakit milik Pemerintah Daerah yang berlokasi di wilayah administrasi Propinsi, Kabupaten/Kota.
rumah sakit khusus Rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan utama pada satu bidang atau satu jenis penyakit tertentu, berdasarkan disiplin ilmu, golongan umur, organ, jenis penyakit atau kekhususan lainnya.
Rumah Sakit Mampu PONEK Rumah sakit yang mampu menangani pelayanan kegawatdaruratan persalinan dan bayi baru lahir 24 jam secara paripurna.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "BDRS (Bank Darah Rumah Sakit)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.