Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "karantina" menurut Kamus Pertanian - Rebanas

Arti Kata "karantina" Menurut Kamus Pertanian

Halaman ini menjelaskan Arti Kata karantina menurut Kamus Pertanian. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata karantina.

definisi karantina

karantina: tempat khusus tempat pengucilan sementara manusia, hewan, atau tumbuhan sewaktu memasuki suatu negeri atau daerah lain untuk mencegah masuknya penyakit atau hama ke negeri atau daerah tersebut.

Lebih lanjut mengenai karantina
Contoh kalimat untuk "karantina"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "karantina" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata karantina untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai karantina

karantina terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

karantina tempat khusus tempat pengucilan sementara manusia, hewan, atau tumbuhan sewaktu memasuki suatu negeri atau daerah lain untuk mencegah masuknya penyakit atau hama ke negeri atau daerah tersebut.
penyakit suatu proses fisiologi tumbuhan yang abnormal dan merugikan.
hama
Daerah surplus daerah subur (produktif) sebagai penghasil pertanian.
key pest hama utama; hama kunci
Hama potensial golongan hama yang polulasinya dikendalikan oleh factor-faktor lingkungannya dan dalam penelolaan hama perlu dijaga jangan sampai statusnya meningkat menjadi sejajar dengan hama utama.
Kelembaban mutlak jumlah air (Kg) yang dikandung oleh 1 Kg udara kering (Kg air/Kg u.k). kelembaban mutlak menunjukkan banyaknya air yang dikandung oleh udara kering.
keriting pelengkungan yang abnormal. Keriting pada daun disebabkan oleh pertumbuhan yang berlebihan dari sel/jaringan sel pada suatu sisi atau pertumbuhan yang bersifat local pada sel suatu sisi tanpa diikuti oleh sisi yang lain.
keperluan air air; jumlah air yang diperoleh tanaman per satuan luas untuk pertumbuhan biasa, sesuai dengan keadaan lapangan
tumbuhan semusim semusim; tumbuhan yang mempunyai daur hidup yang lengkap selama kurang dari setahun (tanaman jagung dan sebagainya)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "karantina" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Pertanian
Tentang Kamus Pertanian

Kamus Kamus Pertanian ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Pertanian, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.