Arti Kata "Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga.

definisi Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga

Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga: Bagaimana pun orang jahat/biadab diajari, tetap saja sifatnya yang jahat/biadab itu akan kelihatan juga.

Lebih lanjut mengenai Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga
Contoh kalimat untuk "Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga

Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Akan mengaji, suratlah hilang; akan bertanya, gurulah mati Orang yang berada dalam keadaan serba salah.
Bagaimana bunyi gendang, begitulah tarinya Bagaimana perintah, begitulah yang dilakukan; bagaimana aksi, begitulah reaksinya.
Bagaimana pohon tiada akan tumbang dipanah halilintar, baluhan kulit ada di batangnya Orang yang berteman dengan orang jahat pada akhirnya juga akan ikut terlibat dalam kejahatan. (baluhan = batang yang sudah berlubang)
Bagaimana tepuk begitulah tarinya Bagaimana perintah, begitulah yang dilakukan; bagaimana aksi begitulah reaksinya.
Kilat beliung sudah di kaki, kilat pisau sudah ke tangan, kilat cermin sudah ke muka Orang yang bijaksana akan dapat dengan mudah mengerti maksud perkataan seseorang.
Tampak benar lurah tak berbatu, ijuk tak bersagar Orang miskin yang sering mendapatkan penghinaan dari orang lain.
Tampak jalan tempat lalu, lupa batu akan menarung Orang miskin yang celaka karena mendapatkan keuntungan dan sempat memanfaatkan keuntungan itu.
Walau bagaimana pun minyak dicampur dengan air, minyak juga yang timbul Walau bagaimana pun golongan masyarakat yang berkumpul, tetap saja golongan bangsawan yang diberikan layanan istimewa (atau pelayanan yang lebih awal).
Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga Bagaimana pun orang jahat/biadab diajari, tetap saja sifatnya yang jahat/biadab itu akan kelihatan juga.
Walau seribu anjing menyalak, gunung takkan runtuh Orang yang mempunyai prinsip teguh tidak akan goyah, walaupun banyak godaan ataupun paksaan yang menghampirinya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Walau disepuh emas lancung, kilat tembaga tampak juga" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.