Arti Kata "Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur.

definisi Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur

Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur: Berani menghadapi apapun.

Lebih lanjut mengenai Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur
Contoh kalimat untuk "Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur

Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur terdiri dari 6 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Berani senduk pengedang, air hangat direnanginya Berani dengan membuta tuli. (senduk pengedang = sendok untuk air panas yang terbuat dari periuk)
Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur Berani menghadapi apapun.
Berani hilang tak hilang, berani mati tak mati Orang yang berani akhirnya akan menang juga.
Berani menjual berani membeli, berani pegang berani tanggung Barang siapa yang berani menganjurkan, harus berani mengerjakannya.
Berani karena benar, takut karena salah Bertindak karena berada di pihak yang benar.
Setapak jangan lalu, setapak jangan surut Pendirian yang kuat; kokoh.
Anjing galak, babi berani Bertemu lawan yang sepadan; berani sama berani, keras sama keras.
Hendak kaya berdikit-dikit, hendak tuah bertabur urai, hendak berani berlawan ramai Hemat adalah tangga kekayaan, murah hati adalah tangga tuah/kemuliaan, banyak lawan mendatangkan keberanian.
Jika diturut hati yang geram, hilang takut timbul berani Sebacul-baculnya/penakut orang, apabila telah marah, ia akan menjadi berani.
Turut hati yang geram, hilang takut timbul keberanian Orang yang penakut akan menjadi sangat berani jika ia sedang terpojok ataupun saat sedang marah.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.