Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau.

definisi Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau

Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau: Kepandaian hendaklah diajarkan kepada orang lain; kepandaian akan hilang hilang begitu saja jika tidak diajarkan kepada yang lain.

Lebih lanjut mengenai Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau
Contoh kalimat untuk "Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau

Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Akan memikul tiada berbahu, akan menjunjung kepala luncung Tidak berdaya dalam mengerjakan suatu pekerjaan, karena kurang berpengetahuan atau kurang beruang.
Akan mengaji, suratlah hilang; akan bertanya, gurulah mati Orang yang berada dalam keadaan serba salah.
Hendaklah seperti tembikar, pecah satu pecah semuanya Hendaklah hidup dalam persatuan; senang sama senang, susah sama susah.
Hilang bahasa lenyap bangsa Jika suatu bahasa persatuan sudah tidak terpakai lagi maka lambat-laun hilanglah bangsa itu; hilang budi bahasa, maka hilang pula derajat diri.
Hilang jasa beliung, timbul jasa rimbas Orang yang berbuat kebaikan (bersusah payah) tidak mendapatkan apa-apa, sementara itu orang lain yang tidak ikut berusaha yang mendapatkan pujian/imbalan. (rimbas = perkakas untuk penarah kayu)
Hilang kepala kura-kura ditelan oleh dadanya Orang kecil/hina tetapi berilmu dan bijaksana tetap akan dihormati oleh banyak orang.
Hilang kilat dalam kilau Kepandaian atau kebesaran sudah tidak kelihatan lagi apabila berbaur dengan orang-orang pandai/berkuasa.
Hilang rona karena penyakit, hilang bangsa tidak beruang Orang yang tidak berharta kurang dihargai oleh orang lain.
hilang tak tentu rimbanya Hilang tanpa jejak/bekas.
Hilang tukul hilanglah pahat Tidak dapat mengerjakan suatu pekerjaan kalau tidak ada pelengkapnya/pendukungnya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.