Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak.

definisi Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak

Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak: Tidak terhindarkan dari bahaya. (tengakalak = luka gores/sayat yang panjang)

Lebih lanjut mengenai Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak
Contoh kalimat untuk "Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak

Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dari telaga yang jernih, tak akan mengalir air yang keruh Dari sifat orang yang mulia, tidak akan muncul budi bahasa dan perilaku yang kasar/tidak baik.
Dari telaga yang keruh, tak akan mengalir air yang jernih Dari orang yang tabiatnya jahat, tidak akan muncul budi bahasa dan perilaku yang baik.
Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak Tidak terhindarkan dari bahaya. (tengakalak = luka gores/sayat yang panjang)
Kebenaran di hujung lidah Tidak ada keadilan.
Kecil api menjadi kawan, besar ia menjadi lawan Kejahatan yang kecil sebaiknya jangan dibiarkan menjadi besar.
Kecil teranja-anja, besar terbawa-bawa, sudah tua terubah tidak Kebiasaan sejak kecil yang sudah menjadi tabiat akan susah untuk diubah.
Kelalaian menjemput pencuri Kelalaian yang akhirnya mendatangkan kerugian.
Keluh-kesah tidur di kasur, berkeruh di lapik penjemuran Kemewahan/kekayaan tidak selamanya membawa kebahagiaan, sebaliknya hidup miskin dan sederhana dapat memberikan kesenangan. (berkeruh = mendengkur)
Kemarau setahun rusak oleh hujan sepagi Kebaikan yang sudah sering dilakukan tertutupi/terlupakan karena kesalahan kecil.
Kemenyan sebesar lutut jika tiada dibakar manakan berbau Kepandaian hendaklah diajarkan kepada orang lain; kepandaian akan hilang hilang begitu saja jika tidak diajarkan kepada yang lain.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Ke hulu kena bubu, ke hilir kena tengkalak" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.