Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Intan salah serudinya" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Intan salah serudinya" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Intan salah serudinya menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Intan salah serudinya.

definisi Intan salah serudinya

Intan salah serudinya: Walaupun dari keturunan orang baik-baik, kalau tidak terpelajar, niscaya jahat dan hina juga akhirnya.

Lebih lanjut mengenai Intan salah serudinya
Contoh kalimat untuk "Intan salah serudinya"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Intan salah serudinya" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Intan salah serudinya untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Intan salah serudinya

Intan salah serudinya terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dari telaga yang jernih, tak akan mengalir air yang keruh Dari sifat orang yang mulia, tidak akan muncul budi bahasa dan perilaku yang kasar/tidak baik.
Dari telaga yang keruh, tak akan mengalir air yang jernih Dari orang yang tabiatnya jahat, tidak akan muncul budi bahasa dan perilaku yang baik.
Intan disangkakan batu kelikir Tidak mengetahui harga/keadaan yang sebenarnya.
Intan salah serudinya Walaupun dari keturunan orang baik-baik, kalau tidak terpelajar, niscaya jahat dan hina juga akhirnya.
Kalau anjing biasa makan tahi, tak makan hidu ada juga Orang yang biasa berbuat jahat, sekali-sekali akan teringat juga untuk mengulanginya lagi.
Kalau kubuka tempayan budu, barulah tahu Kalau dibuka rahasianya, tentulah akan mendapat malu.
Kalau kucing tiada bermisai, takkan ditakuti tikus lagi Orang besar/berkuasa yang sudah tidak berpangkat/memiliki jabatan, tidak akan ditakuti lagi.
Kalau langit hendak menimpa bumi, bolehkah ditahan dengan telunjuk Orang kecil tidak akan dapat mengelakkan diri dari perintah/suruhan orang besar/berkuasa.
Kalau menyeberang sungai biarlah ditelan oleh ibunya, tetapi janganlah dipagut oleh ikan kecil Kalau berbuat salah biarlah dihukum/ditegur oleh orang yang berkuasa/berpengetahuan, janganlah sampai dianiaya oleh orang-orang kecil yang tidak tahu apa-apa.
Kalau pandai mencencang akar, mati lalu ke pucuknya Orang yang pandai dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan sekali gerakan saja.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Intan salah serudinya" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.