Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama.

definisi Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama

Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama: Orang baik mati meninggalkan nama/kenangan baik, sedangkan orang jahat mati meninggalkan nama/kenangan jahat.

Lebih lanjut mengenai Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama
Contoh kalimat untuk "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama

Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama terdiri dari 12 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Gajah berak besar, kancil pun hendak berak besar, akhirnya mati kebebangan Orang kecil/rendahan yang hendak meniru tingkah laku orang besar/mampu yang akhirnya membawa dirinya dalam kekalahan/kesulitan. (kebebangan = tertahan, tidak dapat terus keluar)
Gajah dialahkan oleh pelanduk Orang berkuasa yang dikalahkan oleh orang kecil/rendahan; perempuan bangsawan yang diperisteri oleh orang kebanyakan/rakyat biasa.
Gajah ditelan ular lidi Orang berkuasa yang dikalahkan oleh orang kecil/rendahan; perempuan bangsawan yang diperisteri oleh orang kebanyakan/rakyat biasa.
Gajah empat kaki lagi tersaruk Orang besar/berkuasa ada kalanya akan kehilangan kebesaran/kekuasaannya; nasib yang tidak dapat ditentukan. (tersaruk = tersandung)
Gajah hendak berak besar, kita pun hendak berak besar juga Orang kecil/rendahan yang hendak meniru tingkah laku orang besar/mampu yang akhirnya membawa dirinya dalam kekalahan/kesulitan.
Gajah lalu kumpai layu Orang kecil/rendahan yang hendak meniru tingkah laku orang besar/mampu yang akhirnya membawa dirinya dalam kekalahan/kesulitan. (kumpai = sejenis rumput layu)
Gajah masuk kampung, kalau kayu tak tumbang, rumput layu juga Orang berkuasa yang berbuat sekehendak hatinya di lingkungan orang lemah/kecil/rendahan.
Gajah mati dicatuk katak Orang berkuasa yang dikalahkan oleh orang kecil/rendahan; perempuan bangsawan yang diperisteri oleh orang kebanyakan/rakyat biasa.
Gajah mati meninggalkan tulang, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama Orang baik meninggalkan nama/kenangan baik, orang jahat meninggalkan nama/kenangan jahat.
Gajah mati, tulang setimbun Orang kaya/berkuasa yang meninggal dan mewariskan banyak harta.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan daging, manusia mati meninggalkan nama" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.