loading...

Arti Kata "Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul.

definisi Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul

Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul: Orang yang tabiatnya jahat, meskipun berkali-kali dinasihati tetap saja akan berbuat jahat.

Lebih lanjut mengenai Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul
Contoh kalimat untuk "Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul

Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Akan mengaji, suratlah hilang; akan bertanya, gurulah mati Orang yang berada dalam keadaan serba salah.
Anjing biasa makan tahi, jika tak makan mencium ada juga Orang yang biasa berbuat jahat, sekali-sekali akan teringat juga untuk mengulanginya.
anjing ditepuk menjungkit ekor Orang hina akan menyombongkan diri apabila dihormati.
Anjing itu, kalau dipukul sekalipun, berulang juga ia ke tempat bangkai yang banyak tulang Orang yang tamak, sekalipun dikata-katai, ia tidak akan merasa malu.
Anjing itu, meskipun dirantai dengan rantai emas, berulang-ulang juga ia ke tempat najis Orang jahat, walaupun diberikan kesenangan, namun kalau mendapat kesempatan, pasti akan diulanginya lagi perbuatan jahatnya.
Anjing menyalak bukit, takkan runtuh Orang baik yang dicela oleh orang jahat, kebaikannya tidak akan binasa.
Anjing menyalak di ekor gajah Orang lemah (hina) hendak melawan orang yang berkuasa, tentulah perbuatannya akan berakhir sia-sia.
Anjing menyalak tiada mengigit Orang yang berhati mulia, walaupun suaranya keras.
Berapa panjang lunjur, begitulah panjang selimut Berbuat sesuatu hendaklah menurut kesanggupan diri sendiri.
Berbuat kerja seperti yajud wa majud Orang yang bekerja di tengah jalan (tidak dari awal) karena malas atau terlalu sibuk. (yajud wa majud = suku bangsa yang akan membinasakan dunia saat menjelang kiamat)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Ekor anjing berapa pun dilurut tiada juga betul" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.