Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang.

definisi Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang

Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang: Hasil pemikiran yang diperoleh di dalam suatu perundingan/musyawarah lebih baik dibandingkan dengan hasil pemikiran satu orang saja.

Lebih lanjut mengenai Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang
Contoh kalimat untuk "Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang

Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang terdiri dari 6 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Baik membawa resmi ayam betina, supaya tidak ada bencana Lebih baik merendah daripada sombong, supaya selamat dalam hidup. (resmi = sifat)
Banyak makan garam Banyak pengalaman.
Dengan kartu terbuka Dengan terus terang.
Di luar bagai madu, di dalam bagai empedu Baik secara lahiriah, tetapi buruk/jahat secara batiniah; terlihat baik diluar, namun buruk didalam.
Di luar berkilat di dalam berongga Baik secara lahiriah, tetapi buruk/jahat secara batiniah; terlihat baik diluar, namun buruk didalam.
di luar merah di dalam pahit Baik secara lahiriah, tetapi buruk/jahat secara batiniah; terlihat baik diluar, namun buruk didalam.
Di lurah air yang besar, di bukit orang yang hanyut Orang tidak bersalah yang menerima hukuman.
Di mana lalang habis, di situ api padam Dimana mati maka disana pulalah dikuburkan.
Di mana tumbuh, di situ disiang Dimana timbul perkara/permasalahan maka disana pulalah diselesaikan.
Di padang orang berlari-lari, di padang sendiri berjengket-jengket Orang yang suka menerima/menuntut hak orang lain, tetapi hak sendiri disembunyikan (tidak ingin dituntut).
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.