Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Duduk dengan sukatan" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Duduk dengan sukatan" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Duduk dengan sukatan menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Duduk dengan sukatan.

definisi Duduk dengan sukatan

Duduk dengan sukatan: Orang kaya.

Lebih lanjut mengenai Duduk dengan sukatan
Contoh kalimat untuk "Duduk dengan sukatan"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Duduk dengan sukatan" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Duduk dengan sukatan untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Duduk dengan sukatan

Duduk dengan sukatan terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dengan kartu terbuka Dengan terus terang.
Duduk berkurung siang malam Orang yang sangat jarang keluar dari rumahnya.
Duduk dengan sukatan Orang kaya.
Duduk di dalam tabir langit-langit, berbau tembelang Orang yang sangat jarang keluar rumah, tetapi tabiat buruknya telah tersiar/terdengar kemana-mana.
Duduk seperti kucing, melompat seperti harimau Orang pendiam yang tangkas dalam bekerja dan berpikir.
Duduk berkelompok, tegak berpusu Mencari orang yang sepemikiran/setara dalam sesuatu perkumpulan. (berpusu = berduyun-duyun, berkumpul)
Duduk sehamparan, tegak sepematang Dua orang yang sama derajatnya di dalam adat.
Duduk seorang bersempit-sempit, duduk banyak berlapang-lapang Hasil pemikiran yang diperoleh di dalam suatu perundingan/musyawarah lebih baik dibandingkan dengan hasil pemikiran satu orang saja.
Duduk berkisar, tegak berpaling Memungkiri/tidak mengakui apa yang telah dikatakan dahulu.
Duduk dalam duri yang banyak, bersandar di batang rengas Hidup dalam keadaan yang serba salah karena tengah menghadapi kesulitan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Duduk dengan sukatan" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.