Arti Kata "Ditanaknya semua berasnya" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Ditanaknya semua berasnya menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Ditanaknya semua berasnya.

definisi Ditanaknya semua berasnya

Ditanaknya semua berasnya: Semua kepandaiannya/kemampuannya diperlihatkan sekaligus.

Lebih lanjut mengenai Ditanaknya semua berasnya
Contoh kalimat untuk "Ditanaknya semua berasnya"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Ditanaknya semua berasnya" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Ditanaknya semua berasnya untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Ditanaknya semua berasnya

Ditanaknya semua berasnya terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Ditanaknya semua berasnya Semua kepandaiannya/kemampuannya diperlihatkan sekaligus.
Seekor kerbau membawa lumpur, semua habis terpalit Satu orang yang berbuat jahat, semuanya terkena akibatnya.
Ada padi semua kerja jadi, ada beras semua kerja deras Orang yang mampu dan berilmu, segala maksudnya mudah tercapai.
Air mudik sungai, semua teluk diranai Orang yang boros dan tanpa perhitungan dalam megatur pengeluaran. (diranai = dijalani)
Di mudik sebulakan, di hilir semuara Persatuan yang kukuh. (bulakan = pancaran air yang menggenang)
Hati hendak semua jadi Jika ada kemauan, maka segala hal dapat dikerjakan.
Hendaklah seperti tembikar, pecah satu pecah semuanya Hendaklah hidup dalam persatuan; senang sama senang, susah sama susah.
Kita semua mati, tetapi kubur masing-masing Masing-masing orang memiliki pembawaan dan cara hidupnya tersendiri, meskipun merupakan keluarga/kerabat dekat.
seekor kerbau berlumpur semuanya berlabur Satu orang yang berbuat jahat, seluruh anggota keluarga/kerabatnya mendapat malu (namanya tercoreng).
Seorang dicecak, semuanya merasa pedih Jika salah satu anggota keluarga disakiti, dihina, dsb, maka sanak keluarganya juga akan merasa sakit hati.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Ditanaknya semua berasnya" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.