Arti Kata "Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut.

definisi Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut

Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut: Tentang penyakit.

Lebih lanjut mengenai Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut
Contoh kalimat untuk "Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut

Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut terdiri dari 10 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Datang nampak muka, pergi nampak belakang Datang dengan baik-baik, pergi pun harus dengan baik juga; datang dan pergi bertamu hendaklah memberitahu/bersalam.
Datang seperti ribut, pergi seperti semut Tentang penyakit.
Datang tampak muka, pulang tampak punggung Datang dengan baik-baik, pergi pun harus dengan baik juga; datang dan pergi bertamu hendaklah memberitahu/bersalam.
Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut Tentang penyakit.
Hemat pangkal kaya, sia-sia hutang tambah Hemat dan cermat mendatangkan kesenangan, sedangkan boros dan mubazir mendatangkan kesulitan.
Kita membawa jarum, dia menyambut dengan gunting Kita mencari jalan supaya bisa bersatu/mencapai mufakat, namun dia berikhtiar supaya terpecah-belah.
Salah cencang memberi pampas, salah bunuh memberi bangun Salah mengerti orang lain dapat berakibat fatal; hukuman seharusnnya diberikan sesuai/setimpal dengan perbuatannya.
diam penggali berkarat Ilmu pengetahuan yang hanya disimpan (tidak diamalkan dan diajarkan) maka lama-kelamaan akan hilang.
Diam-diam lepu Musuh/lawan yang pendiam bukan berarti tidak bisa apa-apa. (lepu = ikan laut lionfish)
Diam-diam ubi berisi, diam-diam besi berkarat Orang pendiam yang suka berpikir atau banyak memiliki pengetahuan; bekerja dengan diam-diam.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Datang tiada dijemput, dihalau dia berpaut, salah hemat kita diangkut" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.