Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Datang nampak muka, pergi nampak belakang" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Datang nampak muka, pergi nampak belakang" Menurut Kamus Peribahasa

Kamus ini menjelaskan Arti Kata Datang nampak muka, pergi nampak belakang menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang menggunakan kata Datang nampak muka, pergi nampak belakang.

definisi Datang nampak muka, pergi nampak belakang

Datang nampak muka, pergi nampak belakang: Datang dengan baik-baik, pergi pun harus dengan baik juga; datang dan pergi bertamu hendaklah memberitahu/bersalam.

Lebih lanjut mengenai Datang nampak muka, pergi nampak belakang
Contoh kalimat untuk "Datang nampak muka, pergi nampak belakang"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Datang nampak muka, pergi nampak belakang" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Datang nampak muka, pergi nampak belakang untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Datang nampak muka, pergi nampak belakang

Datang nampak muka, pergi nampak belakang terdiri dari 6 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Datang nampak muka, pergi nampak belakang Datang dengan baik-baik, pergi pun harus dengan baik juga; datang dan pergi bertamu hendaklah memberitahu/bersalam.
Datang tampak muka, pulang tampak punggung Datang dengan baik-baik, pergi pun harus dengan baik juga; datang dan pergi bertamu hendaklah memberitahu/bersalam.
Dengan kartu terbuka Dengan terus terang.
Hendaklah seperti tembikar, pecah satu pecah semuanya Hendaklah hidup dalam persatuan; senang sama senang, susah sama susah.
Baik berjagung-jagung, sementara padi belum masak Selama belum ada yang lebih baik, maka yang kurang baik pun dipakai dulu.
Baik membawa resmi ayam betina, supaya tidak ada bencana Lebih baik merendah daripada sombong, supaya selamat dalam hidup. (resmi = sifat)
Belakang parang lagi kalau diasah niscaya tajam Biar bodoh sekalipun, kalau belajar dengan bersungguh-sungguh, niscaya akan menjadi pandai.
Haruslah air disauk, dan ranting dipatah; lama hidup banyak merasa, jauh berjalan banyak dilihat Orang yang merantau haruslah patuh terhadap adat kebiasaan di tempat itu.
Nampak kulitnya tahulah isinya Sifat seseorang dapat dilihat dari rupa dan gerak-geriknya.
Baik membawa resmi padi, daripada membawa resmi lalang Tidak sombong. (resmi = sifat)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Datang nampak muka, pergi nampak belakang" ini bermanfaat, silakan anda bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.