Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Bagai ayam mengarang telur" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Bagai ayam mengarang telur" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Bagai ayam mengarang telur menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Bagai ayam mengarang telur.

definisi Bagai ayam mengarang telur

Bagai ayam mengarang telur: Membuat muka seseorang menjadi merah.

Lebih lanjut mengenai Bagai ayam mengarang telur
Contoh kalimat untuk "Bagai ayam mengarang telur"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Bagai ayam mengarang telur" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Bagai ayam mengarang telur untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Bagai ayam mengarang telur

Bagai ayam mengarang telur terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Bagai ayam lepas bertaji Seseorang yang mendapat kesusahan, sementara itu orang lain merasa serba salah untuk menolongnya.
Bagai ayam mengarang telur Membuat muka seseorang menjadi merah.
Bagai ayam si tombong, kokok berderai-derai, ekor bergelumang tahi Seseorang yang cara bicaranya tinggi, tetapi hidupnya dalam kemelaratan. (tombong = sombong)
Bagaimana bunyi gendang, begitulah tarinya Bagaimana perintah, begitulah yang dilakukan; bagaimana aksi, begitulah reaksinya.
Bagaimana tepuk begitulah tarinya Bagaimana perintah, begitulah yang dilakukan; bagaimana aksi begitulah reaksinya.
Ayam beroga kalau diberi makan di pinggan emas sekalipun ke hutan juga perginya Betapa pun senangnya di negeri lain/asing, pasti teringat juga akan negeri asal. (ayam beroga = ayam hutan)
Ayam hitam terbang malam bertali ijuk, bertambang tanduk, hinggap di kebun rimbun Kejahatan (perkara dan sebagainya) yang sukar untuk diketahui.
bagai beruk kena ipuh Menggeliat karena kesakitan dan sebagainya. (ipuh = racun)
Bagai duri dalam daging Sesuatu hal yang membuat hati selalu merasa tidak senang/tenang.
Bagai kain menunjukkan corak bangsanya Rupa dan gaya seseorang menunjukkan asal-usulnya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Bagai ayam mengarang telur" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.