Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai.

definisi Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai

Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai: Sifat dari keturunan tentu berasal dari kedua orang tuanya, baik ataupun buruk sifat tersebut.

Lebih lanjut mengenai Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai
Contoh kalimat untuk "Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai

Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Asal bersubang emas biarlah telinga rompong Orang yang melakukan hal yang merugikan bagi dirinya sendiri dengan tujuan mendapat pujian dari orang lain.
Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai Sifat dari keturunan tentu berasal dari kedua orang tuanya, baik ataupun buruk sifat tersebut.
Dari telaga yang jernih, tak akan mengalir air yang keruh Dari sifat orang yang mulia, tidak akan muncul budi bahasa dan perilaku yang kasar/tidak baik.
Dari telaga yang keruh, tak akan mengalir air yang jernih Dari orang yang tabiatnya jahat, tidak akan muncul budi bahasa dan perilaku yang baik.
keledai hendak dijadikan kuda Orang bodoh yang hendak dipandang (dijadikan) orang pandai/bijaksana.
kuda pelejang bukit Orang yang menjadi kaki tangan (antek-antek) orang lain.
Kuda yang baik tak bercerai daripada pelananya Orang rajin yang senantiasa disuruh/diperintah orang.
Kuda yang pantas tiada berkehendakkan cemeti Orang yang rajin dan pandai dalam mengerjakan suatu pekerjaan tidak perlu diawasi dengan ketat.
Asal besi pengapak kayu, asal emas menjadi penduk Derajat seseorang dapat ditentukan dari perilaku/perangainya. (penduk = salut sarung keris)
Asal ditugal, adalah benih Setiap usaha tentu akan ada hasilnya. (tugal = melubagi tanah kebun dengan kayu untuk dijadikan tempat menanam benih)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Asal kuda dari kuda, asal keledai dari keledai" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.