Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan" menurut Kamus Peribahasa - Rebanas

Arti Kata "Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan" Menurut Kamus Peribahasa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan menurut Kamus Peribahasa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan.

definisi Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan

Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan: Kalau sudah terlanjur jahat, biarlah diperoleh hasilnya.

Lebih lanjut mengenai Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan
Contoh kalimat untuk "Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan

Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan Kalau sudah terlanjur jahat, biarlah diperoleh hasilnya.
Kalau kubuka tempayan budu, barulah tahu Kalau dibuka rahasianya, tentulah akan mendapat malu.
Kalau menyeberang sungai biarlah ditelan oleh ibunya, tetapi janganlah dipagut oleh ikan kecil Kalau berbuat salah biarlah dihukum/ditegur oleh orang yang berkuasa/berpengetahuan, janganlah sampai dianiaya oleh orang-orang kecil yang tidak tahu apa-apa.
Kalau sama tinggi kayu di rimba, di mana angin akan lalu Kalau semua orang memiliki pangkat yang sama tinggi, siapa yang akan memimpin dan dipimpin.
Kalau sumpit tak berisi, mana boleh ditegakkan Kalau perut tidak diisi, tentu tidak akan dapat melakukan pekerjaan.
Kalau takut dilimbur pasang, jangan berumah di tepi pantai Kalau takut susah lebih baiklah jangan melakukan suatu pekerjaan yang sukar.
Kalau tiada padi sebarang kerja tak jadi Kalau tidak ada mata pencaharian yang tetap, tentu kehidupan akan menjadi susah.
Kecil api menjadi kawan, besar ia menjadi lawan Kejahatan yang kecil sebaiknya jangan dibiarkan menjadi besar.
Kecil teranja-anja, besar terbawa-bawa, sudah tua terubah tidak Kebiasaan sejak kecil yang sudah menjadi tabiat akan susah untuk diubah.
Kelalaian menjemput pencuri Kelalaian yang akhirnya mendatangkan kerugian.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Alang-alang menyeluk pekasam, biar sampai ke pangkal lengan" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Peribahasa
Tentang Kamus Peribahasa

Kamus Kamus Peribahasa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Peribahasa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.