Loading...

Arti Kata "Rain sensor " Menurut Kamus Otomotif

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Rain sensor menurut Kamus Otomotif. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Rain sensor .

definisi Rain sensor

Rain sensor : Rain sensor Merupakan perangkat elektronik yang dipasang di depan kaca mobil untuk mendeteksi air hujan. Saat hujan makin lebat, sensor akan mengirimkan sinyal ke pusat data processing.Dari situ sinyal akan dikirim ke motor wiper, memerintahkan untuk bergerak mengeringkan bagian depan kaca yang basah. Sensor ini bekerja sesuai dengan intensitas kerapatan butir air yang menempel di kaca depan. Teknologi ini ada pada Peugeot 307, Mercedes Benz S Class, VW Passat.

Loading...
Lebih lanjut mengenai Rain sensor
Contoh kalimat untuk "Rain sensor "

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Rain sensor " tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Rain sensor untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Rain sensor

Rain sensor terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Adaptive Cruise Control (ACC) Adaptive Cruise Control (ACC) Teknologi sistem pengontrol yang mampu menjaga jarak dan kecepatan dengan kendaraan di depan. Sistem ini akan mendeteksi kecepatan kendaraan di depan selanjutnya sistem memerintahkan mobil untuk menyamakan kecepatan dan menjaga jarak dengan bantuan rem dan komputer pengatur kerja rem. Teknologi ini ada pada BMW seri 7.
Adaptive Gear Changing System (AGS) Adaptive Gear Changing System (AGS) Sistem yang mendukung kerja transmisi otomatis. AGS akan bereaksi secara sensitif terhadap gaya mengemudi serta kondisi jalan.
Air Spring Air Spring Pegas udara yaitu silinder karet atau kantong udara yang berisi udara yang ditekan.
Air dam Air dam Lubang masuk udara yang berfungsi mereduksi hambatan aerodinamika, sekaligus membantu mendinginkan radiator dan ruangan mesin.
Air scoop Air scoop Fungsinya untuk mengalirkan udara ke suatu sasaran .Digunakan untuk mendinginkan mesin atau menambah volume udara ke karburator. Bentuknya seperti terowongan kecil dengan bentuk agak tirus.
Air sprung rear axle Air sprung rear axle Disebut juga suspensi balon. Perangkat ini berfungsi mengubah konstanta per (spiral) sesuai kebutuhan. Sehingga dapat mengantisipasi mobil yang tak terbebani ataupun over load agar suspensi terasa lembut.Prinsip suspensi balon ini menghasilkan ayunan yang dihasilkan pada kantung udara. Dapat diatur tekanannya guna menahan beratnya beban dan menyerap body roll. Prinsip kerjanya diatur oleh kompresor, oleh karena itu antisipasi paling penting adalah mengganti dinamo ampere standar (115 ampere) dengan yang lebih besar (>140 ampere), agar aki tidak tekor ketika beban kerja tinggi.Kelemahannya beban berat, lama kelamaan akan menimbulkan masalah. Bagian belakang akan amblas, membuat bagian depannya mendongak. Penggantian per dengan jenis dan tipe yang lebih keras membuat mobil lebih kokoh saat dimuati beban lebih.
Diameter X Langkah Diameter X Langkah Diameter adalah ukuran garis tengah dari lubang silinder mesin. Sering disalahnamakan dengan bohring oleh mekanik awam yang sebenarnya adalah boring. Sedangkan langkah adalah panjang gerakan bolakbalik dari piston.Panjang langkah piston ini diukur dari titik mati paling atas (TMA) atau TDC (top death center) sampai ke titik mati paling bawah (TMB) atau BTC (bottom dead center).Panjang langkah ditentukan oleh diameter lingkaran yang dibuat oleh putaran poros engkol. Atau sama dengan panjang antara titik pusat poros engkol dengan tempat setang piston dipasang. Diameter dan langkah ini menentukan volume atau kapasitas mesin.
Diameter X Langkah / Diameter X Stroke Diameter X Langkah / Diameter X Stroke Diameter adalah ukuran garis tengah dari lubang silinder mesin. Sering disalahnamakan dengan bohring oleh mekanik awam yang sebenarnya adalah boring. Sedangkan langkah adalah panjang gerakan bolakbalik dari piston. Panjang langkah piston ini diukur dari titik mati paling atas (TMA) atau TDC (top death center) sampai ke titik mati paling bawah (TMB) atau BTC (bottom dead center).Panjang langkah ditentukan oleh diameter lingkaran yang dibuat oleh putaran poros engkol. Atau sama dengan panjang antara titik pusat poros engkol dengan tempat setang piston dipasang. Diameter dan langkah ini menentukan volume atau kapasitas mesin.
Diesel engine Diesel engine Merupakan jenis mesin penghasil tenaga dengan mesin yang mengunakan sistim pembakaran oleh kompresi.Tidak seperti mesin lainnya yang pembakaran-nya diambil dari pengapian atau ignition yang mengunakan percikan api.Diesel menggunakan suhu panas dari kompresi. Udara ditarik ke silinder dan di kompres sehingga menciptakan suhu yang sedemikian panas yang menyalakan bahan bakar yang diinjeksikan ke mesin. Kata diesel sendiri diambil dari nama penemunya yaitu Rudolph Diesel.Mesin Diesel sangat irit dalam menggunakan bahan bakar ketimbang mobil bensin, tapi mobil diesel punya pantangan yaitu bahan bakar di dalam tangki kendaraannya tidak boleh di pakai sampai habis. Aturan umumnya adalah bahan bakar yang tersisa minimal 1/3 tangki. Bahkan ada kendaraan yang isi bahan bakarnya tinggal ½ tangki pun, ia harus sudah diisi penuh lagi.
Dieselmotoren Dieselmotoren Adalah motor yang dapat hidup karena memakai bahan bakar solar di campur dengan udara.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Rain sensor " ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Otomotif
Tentang Kamus Otomotif

Kamus Kamus Otomotif ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Otomotif, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.