Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Hund, aturan (Hund's rule)" menurut Kamus Kimia - Rebanas

Arti Kata "Hund, aturan (Hund's rule)" Menurut Kamus Kimia

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Hund, aturan (Hund's rule) menurut Kamus Kimia. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Hund, aturan (Hund's rule).

definisi Hund, aturan (Hund's rule)

Hund, aturan (Hund's rule): dalam suatu subtingkatan energi tertentu, tiap orbital dihuni oleh satu elektron terlebih dulu sebelum ada orbital memiliki dua, dan elektron - elektron tunggal dalam orbital-orbital itu spinnya akan paralel.

Lebih lanjut mengenai Hund, aturan (Hund's rule)
Contoh kalimat untuk "Hund, aturan (Hund's rule)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Hund, aturan (Hund's rule)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Hund, aturan (Hund's rule) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Hund, aturan (Hund's rule)

Hund, aturan (Hund's rule) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

elektron suatu partikel subatom dengan muatan negatif satu dan massa relatif kecil yang terdapat di luar inti.
orbital lihat fungsi gelombang.
Hund, aturan (Hund's rule) dalam suatu subtingkatan energi tertentu, tiap orbital dihuni oleh satu elektron terlebih dulu sebelum ada orbital memiliki dua, dan elektron - elektron tunggal dalam orbital-orbital itu spinnya akan paralel.
elektron delokalisasi (delocalized electrons) elektron-elektron yang berperanserta dalam lebih dari satu ikatan secara serempak (simultan).
elektron valensi (valence electron) sebuah elektron dalam salah satu tingkatan energi terluar (dari) sebuah atom, yang mampu berperanserta dalam pembentukan suatu ikatan kimia.
elektronegativitas daya sebuah atom dalam sebuah molekul untuk menarik elektron dalam suatu ikatan kovalen.
energi (energy) kemampuan suatu benda atau sistem untuk melakukan kerja.(J).
energi atom (atomic energy) lihat energi nuklir.
energi bebas Gibbs (G; Gibbs free energy) energi suatu zat atau sistem yang tersedia untuk melakukan kerja yang bermanfaat (kJ/mol).
energi bebas pembentukan standar (OGf ;standard free energy of formation) perubahan energi bebas Gibbs untuk reaksi dengan mana 1 mol zat terbentuk dari unsur-unsurnya, yang berada dalam keadaan standar (kJ/mol).
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Hund, aturan (Hund's rule)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kimia
Tentang Kamus Kimia

Kamus Kamus Kimia ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kimia, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.