Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "hukum sifat koligatif (colligative property law)" menurut Kamus Kimia - Rebanas

Arti Kata "hukum sifat koligatif (colligative property law)" Menurut Kamus Kimia

Halaman ini menjelaskan Arti Kata hukum sifat koligatif (colligative property law) menurut Kamus Kimia. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata hukum sifat koligatif (colligative property law).

definisi hukum sifat koligatif (colligative property law)

hukum sifat koligatif (colligative property law): tekanan uap, titik beku, titik didih dan tekanan osmosis suatu larutan berselisih dari besaran yang sama dari pelarut murni sebesar suatu kuantitas yang berbanding lurus dcngan konsentrasi molal zat terlarut.

Lebih lanjut mengenai hukum sifat koligatif (colligative property law)
Contoh kalimat untuk "hukum sifat koligatif (colligative property law)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "hukum sifat koligatif (colligative property law)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata hukum sifat koligatif (colligative property law) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai hukum sifat koligatif (colligative property law)

hukum sifat koligatif (colligative property law) terdiri dari 6 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

osmosis aliran pelarut dari larutan yang rendah konsentrasinya ke larutan yang tinggi konsentrasinya, lewat suatu selaput semipermeabel.
Hukum Pertama Termodinamika (First Law of Thermodynamics) energi dapat diubah dari satu bentuk ke lain bentuk, tetapi energi tak dapat diciptakan maupun dimusnahkan (juga disebut hukum pelestarian energi).
hukum berkala (periodic law) sifat kimia dan fisika dari unsur-unsur merupakan fungsi berkala bilangan atom mereka.
hukum gas ideal pernyataan hubungan antara tekanan, volume, banyaknya mol, dan temperatur mutlak suatu gas ideal, yang menggabung 4 hukum gas dasar PV = n.RT.
hukum kedua termodinamika energi bebas suatu sistem berkurang dalam proses serta-merta apa saja; atau, entropi selalu mencapai harga maksimum yang dimungkinkan oleh energi sistem.
hukum sifat koligatif (colligative property law) tekanan uap, titik beku, titik didih dan tekanan osmosis suatu larutan berselisih dari besaran yang sama dari pelarut murni sebesar suatu kuantitas yang berbanding lurus dcngan konsentrasi molal zat terlarut.
konsentrasi (concentration) angkabanding massa atau volume zat terlarut terhadap massa atau volume pelarut atau larutan yang dinyatakan secara khusus (banyak satuan yang berlianan).
larutan (solution) suatu campuran homogen dari dua zat atau lebih.
larutan asam (acidic solution) suatu larutan dalam mana konsentrasi H + lebih besar daripada konsentrasi OH
larutan buffer (buffered solution) suatu larutan asam lemah dan garam dari asam itu, atau larutan basa lemah dan garam dari basa itu; suatu larutan yang dapat bereaksi de?ngan sedikit atau asam kuat atau basa kuat tanpa pH-nya berubah banyak.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "hukum sifat koligatif (colligative property law)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kimia
Tentang Kamus Kimia

Kamus Kamus Kimia ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kimia, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.