Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "hukum kedua termodinamika" menurut Kamus Kimia - Rebanas

Arti Kata "hukum kedua termodinamika" Menurut Kamus Kimia

Halaman ini menjelaskan Arti Kata hukum kedua termodinamika menurut Kamus Kimia. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata hukum kedua termodinamika.

definisi hukum kedua termodinamika

hukum kedua termodinamika: energi bebas suatu sistem berkurang dalam proses serta-merta apa saja; atau, entropi selalu mencapai harga maksimum yang dimungkinkan oleh energi sistem.

Lebih lanjut mengenai hukum kedua termodinamika
Contoh kalimat untuk "hukum kedua termodinamika"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "hukum kedua termodinamika" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata hukum kedua termodinamika untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai hukum kedua termodinamika

hukum kedua termodinamika terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hukum Pertama Termodinamika (First Law of Thermodynamics) energi dapat diubah dari satu bentuk ke lain bentuk, tetapi energi tak dapat diciptakan maupun dimusnahkan (juga disebut hukum pelestarian energi).
energi (energy) kemampuan suatu benda atau sistem untuk melakukan kerja.(J).
energi atom (atomic energy) lihat energi nuklir.
energi bebas Gibbs (G; Gibbs free energy) energi suatu zat atau sistem yang tersedia untuk melakukan kerja yang bermanfaat (kJ/mol).
energi bebas pembentukan standar (OGf ;standard free energy of formation) perubahan energi bebas Gibbs untuk reaksi dengan mana 1 mol zat terbentuk dari unsur-unsurnya, yang berada dalam keadaan standar (kJ/mol).
energi dalam (internal energy) energi total suatu sistem kimia (kJ/mol).
energi delokalisasi (delocalization energy) lihat energi resonansi.
energi disosiasi ikatan (AHdin bond dissociation energy) banyaknya energi yang diperlukan untuk menguraikan 1 mol ikatan tertentu dalam sebuah molekul atau radikal, dengan pereaksi dan basil berupa gas pada keadaan dasar (J/mol).
energi ikatan binding energy) dalam struktur atom, tarikan oleh atom terhadap salah satu elektronnya (eV); dalam struktur nuklir, energi yang setara dengan susut massa untuk satu nuklide tertentu (MeV).
energi ikatan rata-rata (average bond energy, AHdin ,g) energi rata-rata per ikatan yang diperlukan untuk memecahkan 1 mol molekul poliatom menjadi atom-atom penyusunnya. (kJ/mol).
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "hukum kedua termodinamika" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kimia
Tentang Kamus Kimia

Kamus Kamus Kimia ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kimia, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.