Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran).

definisi Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)

Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran): Kegiatan riset dalam bidang Ilmu Kedokteran, termasuk Bioteknologi Kedokteran dan Teknologi Kedokteran, yang dapat bersifat kegiatan Ilmu Pengetahuan Dasar (IPD), Ilmu Pengetahuan Terapan (IPT), maupun Pengembangan Teknologi yang bersifat generik, yang dapat dilaksanakan di laboratorium, klinik dan lapangan. Riset dalam Risbin Iptekdok merupakan kegiatan iptek yang diarahkan untuk memecahkan masalah kesehatan secara ilmiah sesuai prioritas pembangunan nasional riset dan teknologi serta masalah dalam usaha untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional. (Sumber: www.litbang.depkes.go.id)

Lebih lanjut mengenai Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)
Contoh kalimat untuk "Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)

Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran) terdiri dari 9 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Diare akut Secara operasional, diare akut adalah buang air besar lembek/cair bahkan dapat berupa air saja yang frekuensinya lebih sering biasanya dan berlangsung kurang dari 14 hari
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
Kesehatan Kerja Kegiatan yang dilakukan untuk melindungi dan mempromosikan kesehatan dan keselamatan karyawan di tempat kerja, termasuk meminimalkan paparan zat berbahaya, evaluasi praktik kerja, dan lingkungannya untuk mengurangi cedera, dan mengurangi atau menghilangkan ancaman kesehatan lainnya
Kesehatan Matra Kegiatan pelayanan kesehatan yang ditujukan pada sekelompok orang yang mengalami perpindahan sementara dan mengalami ancaman kesehatan akibat perpindahan di tempat baru
Kesehatan Usia Lanjut Kesehatan mereka yang berusia 60 tahun atau lebih, baik jasmani, rohani maupun sosialnya
Masalah Kesehatan Masalah masyarakat dibidang kesehatan sebagai akibat peristiwa oleh alam, manusia dan atau keduanya yang bermakna dan harus segera ditanggulangi karena dapat menimbulkan gangguan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat
Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran) Kegiatan riset dalam bidang Ilmu Kedokteran, termasuk Bioteknologi Kedokteran dan Teknologi Kedokteran, yang dapat bersifat kegiatan Ilmu Pengetahuan Dasar (IPD), Ilmu Pengetahuan Terapan (IPT), maupun Pengembangan Teknologi yang bersifat generik, yang dapat dilaksanakan di laboratorium, klinik dan lapangan. Riset dalam Risbin Iptekdok merupakan kegiatan iptek yang diarahkan untuk memecahkan masalah kesehatan secara ilmiah sesuai prioritas pembangunan nasional riset dan teknologi serta masalah dalam usaha untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional. (Sumber: www.litbang.depkes.go.id)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Risbin Iptekdok (Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kedokteran)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.