Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk).

definisi LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)

LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk): Angka yang menunjukan tingkat pertambahan penduduk pertahun dalam jangka waktu tertentu. Angka ini dinyatakan sebagai persentase dari penduduk dasar. Laju pertumbuhan penduduk dapat dihitung menggunakan tiga metode, yaitu aritmatik, geometrik, dan eksponesial. Metode yang paling sering digunakan di BPS adalah metode geometrik.

Lebih lanjut mengenai LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)
Contoh kalimat untuk "LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)

LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

pertumbuhan Bertambahnya ukuran fisik dari waktu ke waktu (baik berat badan, tinggi badan atau ukuran tubuh lainnya) dan merupakan gambaran tentang keseimbangan antara asupan dan kebutuhan zat gizi seorang anak dalam proses tumbuh. (Sumber: Pemantauan Pertumbuhan Balita, Dit. GM, Depkes, 2003)
Angka Beban Tanggungan = Dependency Ratio Angka yang menyatakan perbandingan antara banyaknya orang yang tidak produktif (umur di bawah 15 tahun dan 65 tahun ke atas) dengan banyaknya orang yang termasuk usia produktif (umur 15-64 tahun)
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk) Angka yang menunjukan tingkat pertambahan penduduk pertahun dalam jangka waktu tertentu. Angka ini dinyatakan sebagai persentase dari penduduk dasar. Laju pertumbuhan penduduk dapat dihitung menggunakan tiga metode, yaitu aritmatik, geometrik, dan eksponesial. Metode yang paling sering digunakan di BPS adalah metode geometrik.
Angka Fertilitas Total =Total Fertility Rate (TFR) Taksiran jumlah total anak yang dilahirkan oleh 1000 wanita bila para wanita tersebut secara terus menerus hamil pada saat mereka berada dalam tingkat fertilitas menurut usia mereka pada saat sekarang. Angka ini dapat menjawab pertanyaan: Berapa rata-rata jumlah anak yang dapat dilahirkan seorang wanita selama masa hidupnya.
Angka Kelahiran Kasar = Crude Birth Rate (CBR) Jumlah kelahiran selama 1 tahun tiap 1000 penduduk.
Angka Kelahiran Umum = General Fertility Rate (GFR) Banyaknya kelahiran tiap seribu wanita yang berumur 15-49 tahun.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.