Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Nusyuz" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "Nusyuz" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Nusyuz menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Nusyuz.

definisi Nusyuz

Nusyuz: meninggalkan kewajiban bersuami istri; nusyuz dari pihak suami misalnya bersikap kasar dan keras terhadap istri, tidak mau menggaulinya dan tidak memberikan hak-haknya. Nusyuz dari pihak istri misaln

Lebih lanjut mengenai Nusyuz
Contoh kalimat untuk "Nusyuz"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Nusyuz" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Nusyuz untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Nusyuz

Nusyuz terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Nusyuz meninggalkan kewajiban bersuami istri; nusyuz dari pihak suami misalnya bersikap kasar dan keras terhadap istri, tidak mau menggaulinya dan tidak memberikan hak-haknya. Nusyuz dari pihak istri misaln
Zauj Suami
Harut Dan Marut Dua malaikat yang diturunkan oleh Allah S.W.T. ke dunia untuk mengajar manusia ilmu sihir bagi mempertahankan diri daripada ancaman ilmu sihir. Namun setengah-setengah daripada manusia itu menggunakan ilmu sihir untuk membuat kejahatan.
Madaniyah Ayat atau surah yang turun seduah hijrah; baik ia turun di Makkah ataupun di Madinah, ataupun di dalam salah satu perjalanan.
Fardhu Kifayah Kewajiban bagi sebahagian umat Islam, yang jika dikerjakan berpahala dan jika sebahagian umat Islam meninggalkannya maka berdosa semuanya. Misalnya solat jenazah, dll.
Fardhu ‘Ain Kewajiban bagi semua umat islam, yang jika dikerjakan berpahala dan jika ditinggalkan berdosa, misalnya solat dan puasa.
Ibham tidak menyebutkan nama secara jelas dan tegas; kerana sudah dikenal, sudah dijelaskan di tempat lain, kerana hendak menutupinya, dll.
iktiraf Memberikan pengakuan terhadap sesuatu perkara.
ilak Suami yang bersumpah denagn nama Allah S.W.T. tidak akan meniduri isterinya. Jika dalam masa empat bulan atau lebih mereka tidak bersama akan jatuh talak bain dan tidak boleh rujuk semula. Tetapi jika suami tidak meniduri isterinya kurang daripada empat bulan, suami wajib membayar kifarah sumpah.
lian Suami bersumpah sebanyak lima kali dengan menuduh isterinya berzina dengan orang lain. Perkahwinan mereka terputus dan mereka tidak boleh berkahwin lagi buat selama-lamanya sebaik sahaja peristiwa lian berlaku.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Nusyuz" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.