Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "insaf" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "insaf" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata insaf menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata insaf.

definisi insaf

insaf: Perasaan yang timbul dalam hati seseorang berikutan dengan sesuatu peristiwa yang telah berlaku dan dia akan berubah sikap seperti akan berwaspada dan sebagainya.

Lebih lanjut mengenai insaf
Contoh kalimat untuk "insaf"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "insaf" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata insaf untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai insaf

insaf terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

insaf Perasaan yang timbul dalam hati seseorang berikutan dengan sesuatu peristiwa yang telah berlaku dan dia akan berubah sikap seperti akan berwaspada dan sebagainya.
diat Hukuman yang berbentuk ganti rugi yang dikenakan ke atas penbunuh setelah waris orang yang dibunuhnya itu memaafkan kesalahannya, jika tidak dimaafkan ia akan dikenakan hukuman qisas.
Halimah Saadiah seorang wanita daripada Bani Saad yang menjadi ibu angkat dan ibu susuan kepada Rasulullah s.a.w. semasa kecil.
Harut Dan Marut Dua malaikat yang diturunkan oleh Allah S.W.T. ke dunia untuk mengajar manusia ilmu sihir bagi mempertahankan diri daripada ancaman ilmu sihir. Namun setengah-setengah daripada manusia itu menggunakan ilmu sihir untuk membuat kejahatan.
Husnul Khatimah Berkesudahan denga yang baik. Orang Islam disuruh memohon husnul khatimah seperti meminta mati dengan keadaan beriman dan beramal soleh.
Madaniyah Ayat atau surah yang turun seduah hijrah; baik ia turun di Makkah ataupun di Madinah, ataupun di dalam salah satu perjalanan.
Wadi’ah Bahasa : Simpanan atau taruhan. Istilah : Satu akad perjanjian di antara pihak pemilik menyerahkan hartanya atau mengamanahkan hartanya kepada seseorang atau pihak tertentu dengan tujuan untuk disimpan dan dijaga keselamatannya
adat Sesuatu perkara yang menjadi kebiasaan dalam masyarakat melakukannya. Ada adat yang menentang ajaran agama Islan dan ada yang tidak.
azali Yang tiada permulaan wujudnya atau pun yang kekal wujudnya tiada permulaan. Hanya Allah S.W.T. saja yang bersifat azali.
batil Sesuatu pekerjaan yang tidak benar atau palsu, lawannya hak (yang sebenar). Ajaran agama Allah S.W.T. adalah ajaran yang hak dan ajaran agama lain adalah ajaran batil.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "insaf" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.