Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Ikhfak Syafawi" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "Ikhfak Syafawi" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Ikhfak Syafawi menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Ikhfak Syafawi.

definisi Ikhfak Syafawi

Ikhfak Syafawi: Satu bacaan ayat al-Quran iaitu mendengungkan bacaan bunyi mim mati apabila berjumpa huruf ba.

Lebih lanjut mengenai Ikhfak Syafawi
Contoh kalimat untuk "Ikhfak Syafawi"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Ikhfak Syafawi" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Ikhfak Syafawi untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Ikhfak Syafawi

Ikhfak Syafawi terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Ayat Sajadah Ayat-ayat al-Quran yang disunatkannya kita melakukan sujud apabila kita membacanya sama ada kita dalam keadaan solat atau di luar solat. Terdapat 14 tempat di dalam al-Quran. Sujud ini dinamakan sujud sajadah atau sujud tilawah.
Bacaan Tadwir Bacaan al-Quran yang dibaca dengan sederhana, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat serta memelihara hukum tajwid dengan sempurna.
Ikhfak Hakiki Satu cara dengan bacaan mendengungkan bunyi huruf nun mati atau tamwin apabila disambut oleh salah satu huruf berikut; sin, ta, jim, zai, sod, dal, kob, fa, yha, dhot, to, zo, syim, zal.
Ikhfak Syafawi Satu bacaan ayat al-Quran iaitu mendengungkan bacaan bunyi mim mati apabila berjumpa huruf ba.
Muhkam-Ayat Ayat yang terang, tegas maksudnya dan dapat dipahami dengan mudah.
hayati Menggunakan sesuatu dengan berterusan atau menjadikan sesuatu sebagai amalan biasa.
hidayat pimpinan yang dianugerahkan oleh Allah S.W.T. kepada sesiapa yang dikehendakinya untuk mencapai jalan yang lurus dan benar.
Namimah Memindah membuka amanat rahasia kepada orang lain yang berakibat timbulnya fitnah.
Al-Haiyu Satu daripada nama Allah (al-asma' al-husna) yang bermaksud yang hidup selama-lamanya dan tidak akan mati.
al-hakam Satu daripada nama Allah S.W.T. yang wajib kita percayai. Bererti Yang Maha Menentukan Hukuman perkara-perkara yang berlaku ke atas makhluknya dan tiada siapa yang dapat menghalang. Sesiapa yang berzikir Ya hakam pada tengah malam dalam keadaan suci dan khusyuk sebanyak 68 kali, Allah S.W.T. akan menjadikan hatinya tempat hikmat.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Ikhfak Syafawi" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.