Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Hukum Tilawah" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "Hukum Tilawah" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Hukum Tilawah menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Hukum Tilawah.

definisi Hukum Tilawah

Hukum Tilawah: Hukum atau kaedah membaca al-Quran atau tajwid.

Lebih lanjut mengenai Hukum Tilawah
Contoh kalimat untuk "Hukum Tilawah"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Hukum Tilawah" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Hukum Tilawah untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Hukum Tilawah

Hukum Tilawah terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

hukum Setiap perintah Allah S.W.T. atau rasul sama ada disuruh melakukan sesuatu atau menegah dari melakukannya atau menjelaskan mengenai sesuatu.
Hukum Syara’ Hukum Islam yang terdiri dari hukum wajib. Sunnah, mubah, makruh dan haram.
Hukum Tilawah Hukum atau kaedah membaca al-Quran atau tajwid.
Hukum Wadh'I Perintah Allah yang ada kaitan dengan sesuatu perkara yang berupa sebab atau syarat atau lain-lainnya.
Sujud Tilawah Sujud setelah membaca ayat-ayat sajadah atau mendengar bacaan ayat-ayat sajadah jika pembacanya bersujud.
Azimah hukum syarakyang telah ditetapkan dari awaldan menjadi undang-undang bagi umum. Sebagai contoh wajib puasa pada bulan Ramadan.
Basmalah Membaca bismillah hingga akhir. Orang Islam disuruh membaca ayat berkenaan setiap kali memulakan pekerjaan yang tidak dilarang oleh agama agar mendapat keberkatan dan menambahkan kesuburan iman.
diat Hukuman yang berbentuk ganti rugi yang dikenakan ke atas penbunuh setelah waris orang yang dibunuhnya itu memaafkan kesalahannya, jika tidak dimaafkan ia akan dikenakan hukuman qisas.
Kitab Allah hukum dan peraturan hidup yang diturunkan oleh Allah S.W.T. melalui rasul-rasulNya untuk menjadi panduan hidup manusia di dunia dan di akhirat. Kitab-kitab Allah S.W.T. ialah Taurat, Zabur, Injil dan Al-Quran.
mafhum hukum yang tidak ditunjukkan oleh ucapan lafad itu sendiri, tetapi dari pemahaman terhadap ucapan lafaz tersebut.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Hukum Tilawah" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.