Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Hudnah" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "Hudnah" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Hudnah menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Hudnah.

definisi Hudnah

Hudnah: Perjanjian damai diantara orang Islam dan kafir. Mereka yang menerima perjanjian ni dikatakan kafir Ma'ahad. Perjanjian ini berkuat kuasa tidak lebih daripada sepuluh tahun sahaja.

Lebih lanjut mengenai Hudnah
Contoh kalimat untuk "Hudnah"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Hudnah" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Hudnah untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Hudnah

Hudnah terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hudnah Perjanjian damai diantara orang Islam dan kafir. Mereka yang menerima perjanjian ni dikatakan kafir Ma'ahad. Perjanjian ini berkuat kuasa tidak lebih daripada sepuluh tahun sahaja.
Islam Agama Allah S.W.T. yang dibawa oleh Nabi s.a.w. untuk manusia sejagat. Semua manusia diperintah untuk mengerjakan suruhanNya dan meninggalkan segala yang dilarang. Dasar agama Allah S.W.T. dari Nabi Adam a.s. sehingga Nabi s.a.w. tidak berubah iaitu bertuhankan Allah yang Maha Esa. Cuma yang berubah ialah perkara-perkara yang berkaitan dengan syariah saja kerana mengikut kesesuaian masa.
kafir
niat (menyegaja) dengan sungguh-sunggguh untuk melakukan sesuatu, demi mengharap keridhaan Allah dan mematuhi peraturannya. Niat merupakan perbuatan hati semata, tidak ada sangkut pautnya dengan lisan, da
nifas Darah yang keluar dari kemaluan disebabkan melahirkan anak, walaupun itu berupa keguguran.
Nikah Muhallil (Kawin Rekayasa) adalah perkawinan seorang laki-laki dengan seorang perempuan yang telah ditalak 3 oleh bekas suaminaya, setelah kawin istrinya tidak dikumpuli tetapi dicerai agar bisa balik (secara
Nikah Mut’Ah (Kawin Kontrak) adalah pernikahan sementra untuk jangka waktu tertentu. Rasul telah mengharamkannya hingga hari kiamat.
Nikah Sighar (Kawin Silang) adalah pernikahan yang dalam peminangan dikatakan : kawinkanlah aku dengan anak perempuanmu (saudara perempuanmu) maka aku akan kawinkan engkau pula dengan anak perempuanku (saudara pe
Abu Hanifah Seorang yang sangat alim dalam pengajian Islam, terutamanya dalam bidang Feqah. Beliau adalah pengasas mazhab Hanafi. Nama sebenarnya ialah Nukman bin Sabit. Beliau juga saudagar yang jujur dan telah meninggal dunia pada tahun 80 Hijrah.
air mani Cecair yang berwarna putih dan pekat yang keluar daripada zakar ketika nafsu sedang memuncak. Cecair ini tidak najis tetapi orang yang keluar mani wajib mandi junub.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Hudnah" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.