Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "haji ifrad" menurut Kamus Agama Islam - Rebanas

Arti Kata "haji ifrad" Menurut Kamus Agama Islam

Halaman ini menjelaskan Arti Kata haji ifrad menurut Kamus Agama Islam. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata haji ifrad.

definisi haji ifrad

haji ifrad: Berhaji lebih dulu baru mengerjakan umrah. Cara ini tidak diwajibkan membayar denda (dam).

Lebih lanjut mengenai haji ifrad
Contoh kalimat untuk "haji ifrad"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "haji ifrad" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata haji ifrad untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai haji ifrad

haji ifrad terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

haji Mengunjungi ka’bah (Baitullah/Baitul Haram) dengan tujuan melakukan beberapa amal ibadah, baik dalam bentuk thawaf, sa’i, wukuf di Arafah dan amalan manasik haji dalam masa tertentu (bulan haji).
haji ifrad Berhaji lebih dulu baru mengerjakan umrah. Cara ini tidak diwajibkan membayar denda (dam).
Haji Qiran Mengerjakan haji dan umrah dalam satu niat. Diwajibkan membayar denda (dam).
Haji Tamattu’ Mendahulukan umrah daripada haji dalam musim haji diantara tanggal 1 Syawal hingga 9 Dzulhijjah. Cara ini diwajibkan membayar denda (dam).
hajib Orang yang kedudukannya menghalangi orang lain beroleh harta warisan, atau mengurangi perolehan warisan orang lain. Misalnya Bapak menghalangi perolehan waris kakek, anak menghalangi perolehan waris
Al-Juwaini Namanya Abdul Malek bin Abdullah Al-Juwaini, seorang yang alim dalam ilmu kalam dan feqah serta penyokong kuat mazhab Syafie. Beliau bergelar imam Al-Harmim bagi Mekah dan Madinah.
Ilaa’(Kelebihan) sumpah suami bahwa ia tidak akan menggauli istrinya.
Amirul Mukminin Gelaran yang diberiakn kepada pemerintah-pemerintah Islam di zaman dahulu.Ertinya ialah perintah bagi seluruh umat Islam. Saidina Umar al- Khattab adalah orang yang pertama menerima gelaran itu.
Dam Ihsar Denda kerana tidak dapt meneruskan ibadat haji kerana ditahan oleh pihak yang berkuasa atau dan sebagainya. Orang yang berkenaan hendaklah menyembelih seekor kambing dan bercukur atau bergunting rambut dengan niat tahalul.
Dam Takhir Takdil Denda yang wajib dilakukan oleh jemaah haji yang melakukan kesalahan yang tertentu. Dendanya sama ada menyembelih binatang yang seumpama buruannya atau bersedekah makanan dengan nilai binatang itu atau berpuasa mengikut bilangan cupak makanan yang dibeli dengannya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "haji ifrad" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Agama Islam
Tentang Kamus Agama Islam

Kamus Kamus Agama Islam ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Agama Islam, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.