Arti Kata "baho" Menurut Kamus Aceh Indonesia

Halaman ini menjelaskan Arti Kata baho menurut Kamus Aceh Indonesia. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata baho.

definisi baho

baho: bahu

Lebih lanjut mengenai baho
Contoh kalimat untuk "baho"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "baho" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata baho untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai baho

baho terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

ba 1. di Lö ya’ira ba da’a. Mereka tidak ada di sini. Yawa ba (dete) meza so mbuku-bukura. Barang (bawaan) mereka ada di atas meja. 2. ke Möi ira ba harimbale. Mereka pergi ke harimbale. 3. terhadap; akan No fagölö-gölö dödönia ba ndraononia. Dia tidak pilih kasih terhadap anak-anaknya.
baho 1. kb jurang. No aekhu moto sitou ba mbaho. Bis jatuh ke dalam jurang.2. kb persoalan; kesulitan; jebakan; atau hal-hal yang merugikan lainnya. Böi ekhugödo ba mbaho. Jangan jatuhkan saya ke dalam jurang (= Jangan bawa saya ke dalam persoalan atau kesulitan).
moto kb kendaraan bermotor roda empat atau lebih, baik pengangkut manusia maupun barang. Ena'ö alio tarugi ba tatörö moto. Agar kita cepat sampai kita naik bis / mobil. Fulu rozi moto moguna kara ba wamazökhi lala si no tekiko andrö. Dibutuhkan 10 truk batu untuk memperbaiki jalan yang rusak itu.
aekhu kk 1. jatuh. Sin. atoru No aekhu gofekofegu. Dompet saya jatuh. 2. bermuara pada sesuatu (kebaikan, kejahatan, dsb). Aröu’ögö moroi ba mbuabua si lö sökhi saekhu ba wa’atekiko. Jauhilah perbuatan jahat yang menuju kehancuran. 3. aekhu luo matahari terbenam. lih. aekhula 4 aekhu niha orang banyak datang / berdatangan. Aekhu niha me larongo so nomo sakhozi: Orang banyak berdatangan ketika mendengar ada rumah terbakar.
bawa
aekhula kb barat. An. atumbukha Mofanö ira adölö ba gaekhula. Mereka pergi menuju ke barat.
baewa kb belut. Baewa ana'a. Belut emas, kulitnya berwarna hitam/coklat tua campur kuning. Baewa ulö. Belut berwarna hitam/coklat tua.
balago kb berlaga, berkelahi.
balalu kb kelapa muda.
balatu kb pisau. Dali khöda mbalatu, tataba manu. Asah pisau, kita memotong ayam.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "baho" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Aceh Indonesia
Tentang Kamus Aceh Indonesia

Kamus Kamus Aceh Indonesia ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Aceh Indonesia, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.