Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "ganti" menurut Kamus Indonesia Jawa - Rebanas

Arti Kata "ganti" Menurut Kamus Indonesia Jawa

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ganti menurut Kamus Indonesia Jawa. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata ganti.

definisi ganti

ganti: salin; ijol; sesulih; sulih

Lebih lanjut mengenai ganti
Contoh kalimat untuk "ganti"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "ganti" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata ganti untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai ganti

ganti terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

ganti mangganti, memintal benang kapas. P.B.: mangganti na so luli, mangudor na so tali, memintal yang bukan benang, memilin yang bukan tali. memikirkan sesuatu yang tidak benar terhadap seseorang. sihalung ganti, kerbau yang salah satu tanduknya melengkung ke bawah.
na I. kata pengganti penghubung. halak na hutanda, orang yang saya kenal. nasa na adong, semua yang ada, segala sesuatu. na parjolo, yang pertama. na uli, yang bagus, yang elok. na so uhum, hal yang tidak adil, yang tak menurut hukum. dipaboa nasida, na so jadi hami ro, diberitahukan mereka, bahwa kami tidak jadi datang. na olo do ahu, saya mau. II. di muka kata yang menunjukkan waktu masa lampau: na bodari, tadi malam, semalam. na taon i, tahun yang lewat, tahun yang lampau. na taon sada, tahun sebelum tahun yang lewat, dua tahun yang lewat. na masa onan, pekan yang terakhir, yang lampau. nantoari, kemarin. na sogotan, tadi pagi, juga: na sogot narian. III. akhiran kata pengganti kepunyaan orang ke tiga tunggal. IV. na, ambillah ini (diberikan sesuatu kepada orang).
keju keju.
naƩk naik, mendaki, memanjat. manaek, naik. boru manaek = boru maiturun. naek sorga, bertambah meningkat mengenai kekayaan dan hormat, bertambah pangkat. lam tu naekna, menambah terus-menerus, semakin bertambah, semakin meningkat. panaekhon, menaiki (= dipanaek). hanaehan, tempat naik, tempat yang didaki. sideang hanaehan, tangga. patimbo hanaehan, pabagas hadabuan, meninggikan kenaikan, memperdalam kejatuhan. kesombongan. naeknaek, lutut kaki belakang ternak sebagai tangga anak-anak untuk menunggang kerbau.
nampuna yang punya, pemilik. bdk puna.
Nana nanah. marnana, bernanah.
nanggaring kemarau berkepanjangan, keadaan kering terus menerus.
nantorabingan kemarin dulu.
sogam yang membuat sakit hati, bising, kepanasan, gelisah.
sollut tidak cocok satu sama lain misalnya makanan, berlawanan selera.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "ganti" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Indonesia Jawa
Tentang Kamus Indonesia Jawa

Kamus Kamus Indonesia Jawa ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Indonesia Jawa, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.